Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya keterlambatan perjalanan Commuter Line Supas pada Jumat, (8/8) kemarin di Stasiun Pasuruan. Kelambatan perjalanan ini imbas dari kendala lokomotif saat akan masuk Stasiun Gedangan sekitar pukul 13.07 WIB. Setelah proses pergantian lokomotif yang dikirim dari Dipo Lokomotif Sidotopo, perjalanan Commuter Line Supas No.455A dijalankan kembali menuju Stasiun Pasuruan.
“Kejadian ini menyebabkan perjalanan Commuter Line Supas No.455A relasi Surabaya – Pasuruan yang terlambat datang di Stasiun Pasuruan selama 73 menit dan pemberangkatan Commuter Line Supas No.456A relasi Pasuruan – Surabaya selama 38 menit,” ujar VP Coprporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus.
Joni menambahkan informasi kelambatan perjalanan Commuter Line Supas tersebut sudah diinformasikan kepada seluruh pengguna secara berkala oleh petugas Stasiun Pasuruan. “Sesuai dengan SOP dan aturan di perusahaan, jika ada kelambatan perjalanan KA petugas stasiun wajib memberikan informasi kelambatan kepada pengguna,” jelas Joni.
Untuk antisipasi layanan kepada pengguna imbas keterlambatan ini, KAI Commuter menambah layanan boarding pass pengguna menjadi 2 meja pelayanan dan 1 mobile rider untuk mempercepat proses boarding pass pengguna sebelum naik kereta.
Sesaat perjalanan Commuter Line Supas No.455A akan masuk Stasiun Pasuruan dan proses langsir lokomotif, pengguna yang menunggu di Stasiun Pasuruan mulai berdiri dan antre di depan meja boarding. Untuk menjaga keselamatan pengguna selama proses langsir lokomotif, pengguna diminta untuk duduk kembali dan belum bisa melakukan bording.
“Untuk keselamatan dan kemanan, pengguna akan dipersilahkan masuk ke dalam kereta setelah KA siap melayani pengguna” tambah Joni.
Selanjutnya KAI Commuter akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menjaga keandalan sarana lokomotif yang akan dioperasikan untuk perjalanan Commuter Line. “KAI Commuter akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan KAI untuk tetap memastikan keandalan sarana lokomotif sehingga tidak terjadi kembali hal yang serupa,” tutup Joni.