Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
KAI Commuter Area 8 Surabaya mencatat peningkatan signifikan jumlah penumpang pada libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad tahun ini. Mulai Jumat–Minggu (5–7/9), tercatat sebanyak 151.937 pengguna, atau rata-rata lebih dari 50 ribu orang per hari, telah menggunakan layanan Commuter Line di wilayah Surabaya.
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, menyampaikan bahwa angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 7 persen dibanding libur panjang sebelumnya dalam rangka HUT RI, yang mencapai rata-rata lebih dari 47 ribu pengguna per hari.
“Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi Commuter Line dan kepercayaan masyarakat terhadap Commuter Line sebagai pilihan utama untuk mobilitas mereka,” jelas Joni.
Pada libur panjang ini, masyarakat tidak hanya memanfaatkannya untuk liburan keluarga di luar kota atau keperluan lain menggunakan KA jarak jauh, tetapi juga menggunakan kereta Commuter Line. Lonjakan volume pengguna ini menunjukkan bahwa Commuter Line merupakan pilihan utama masyarakat dalam mobilitas sehari-hari.
“Selain itu, menggunakan Commuter Line juga lebih terjangkau dan efektif karena bebas dari kemacetan di jalan raya,” tambahnya. "Di samping, publik pengguna pun lebih mudah menyesuaikan waktu keberangkatan."
Selama libur panjang tersebut, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 50 perjalanan setiap harinya yang menghubungkan Kota Surabaya, Malang, Blitar, Kertosono, dan Mojokerto.
Pada periode tersebut, Stasiun Surabaya Gubeng tercatat sebagai stasiun tujuan dan keberangkatan dengan volume tertinggi. Sebanyak 18.003 orang naik Commuter Line dari stasiun tersebut, dan sebanyak 19.736 orang turun di stasiun yang sama.
Sementara itu, di Stasiun Wonokromo tercatat sebanyak 11.836 orang naik dan 13.341 orang turun, serta di Stasiun Malang sebanyak 11.640 orang naik dan 11.746 orang turun.
KAI Commuter Area 8 Surabaya mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam menggunakan Commuter Line sebagai transportasi andalan mereka.
“Dengan capaian yang terus meningkat ini, KAI Commuter berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan dan inovasi guna menghadirkan layanan kereta komuter sebagai transportasi pilihan utama masyarakat,” tutup Joni.