Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Pengoperasian Commuter Line dengan satu rangkaian terdiri dari 12 kereta mulai hadir pada 16 September 2015. KAI Commuter mengoperasikan Commuter Line dengan rangkaian yang lebih panjang untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa yang jumlahnya semakin meningkat.
Pengguna Commuter Line dapat memperoleh informasi seputar jadwal perjalanan Commuter Line, posisi kereta secara real time, tarif, serta informasi kepadatan di stasiun. Aplikasi ini juga dapat mengetahui saldo KMT dengan menempelkan KMT pada perangkat NFC di smartphone. C-Access baru dapat diunduh di Play Store
Mulai 27 Desember 2015 Commuter Vending Machine (C-VIM) hadir di stasiun agar pengguna dapat menentukan rencana perjalanannya sendiri. Vending machine ini dilengkapi fitur layanan pembelian dan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT). Hadirnya vending machine ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transaksi pengguna jasa kereta Commuter Line yang kian hari semakin meningkat.
Inovasi Kereta Khusus Wanita (KKW) hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna Commuter Line, khususnya wanita yang ingin menggunakan Commuter Line tanpa berbagi ruang dengan laki-laki. KKW mulai berlaku sejak 19 Agustus 2010 dengan kereta pertama dan terakhir dalam setiap rangkaian kereta khusus untuk penumpang wanita. Dengan hadirnya kereta khusus wanita ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wanita yang menggunakan Commuter Line.
Pelayanan dan pengaduan barang bawaan pengguna jasa yang tertinggal di dalam Commuter Line ataupun di area stasiun. Lost and Found juga sebagai tempat penyimpanan barang bawaan pengguna yang tertinggal.
Demi menjaga kenyamanan penumpang, KAI Commuter menyediakan tempat duduk prioritas yang diperuntukkan bagi lansia, ibu membawa balita, wanita hamil, dan pengguna dengan disabilitas di dalam perjalanan Commuter Line. Tempat duduk prioritas ini disediakan di ujung setiap kereta, dan mulai tahun 2016 tersedia pula di peron stasiun. Diharapkan dengan adanya tempat duduk prioritas ini, penumpang dengan kebutuhan khusus dapat lebih nyaman menggunakan Commuter Line.
Sejak 1 juli 2013 PT KCI mulai menerapkan e-ticketing menggantikan tiket kertas, dalam rangka meningkatkan pelayanan Commuter Line. Dengan sistem e-ticketing, pengguna Commuter Line dapat lebih tertib dan nyaman melakukan perjalanan. Pada sistem E-ticket ini bisa menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), pembayaran dengan aplikasi C-Access, Kartu Uang Elektronik Bank (yang bekerja sama dengan PT KCI), Aplikasi pembayaran dengan QR Code lainnya yang telah bekerja sama. Sistem e-ticketing ini lebih efisien dan mudah untuk digunakan, mengurangi limbah kertas yang merusak lingkungan, serta sejalan dengan kebijakan pemerintah mewujudkan cash-less society.
Pelayanan adalah hal yang paling utama. Karena itu PT KCI kembali memberikan inovasi di bidang pelayanan dengan menugaskan Petugas Pelayanan Kereta (PPK) yang siap membantu para penumpang Commuter Line dengan memberikan informasi selama perjalanan. PPK yang melayani di rangkaian Commuter Line sejak Februari 2014 juga bertugas membantu masinis apabila terjadi gangguan teknis dalam perjalanan, serta melayani buka tutup pintu saat penumpang turun dan naik di stasiun.
KAI Commuter terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna, tak terkecuali pengguna dengan disabilitas. Bagi pengguna dengan disabilitas yang membutuhkan bantuan petugas di stasiun saat akan naik Commuter Line, KAI Commuter membuka layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang sudah ada sejak akhir tahun 2019. Melalui nomor tersebut, pengguna dengan disabilitas dapat meminta bantuan petugas dalam menggunakan Commuter Line.
Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 membuat seluruh masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan. Di lingkungan KAI Commuter dibentuklah C-Ranger yang merupakan sekelompok karyawan dengan tugas menyosialisasikan 3M baik kepada sesama karyawan maupun kepada pengguna Commuter Line. C-Ranger disebar ke seluruh stasiun dan unit kerja KAI Commuter untuk senantiasa mengingatkan penerapan protokol kesehatan.
KAI Commuter terus berinovasi mengeluarkan Kartu Multi Trip (KMT) sebagai alat pembayaran tiket Commuter Line dengan berbagai macam desain yang menarik. Para pengguna commuterline dapat membelinya di loket-loket stasiun Commuter Line seharga Rp.30.000,-, dengan top-up saldo minimum Rp.10.000,-
Sistem ini merupakan inovasi KAI Commuter dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para penggunanya, dimana dalam sistem CCTV Analytic ini dapat merekam wajah pengguna yang masuk ke dalam stasiun untuk dijadikan database. Selain merekam wajah, sistem ini juga bisa menganalisa hal lain seperti pakaian yang dikenakan atau barang bawaan lainnya yang bisa dijadikan database. Pada proses analisa dan pencarian dengan sistem CCTV Analytic ini, jika terditeksi dan terdapat kecocokan wajah ataupun hal lainnya, sistem ini akan memberikan notifikasi saat terekam CCTV Analytic ini.