Kembali

Volume Terus Meningkat, KAI Commuter Ajak Pengguna Untuk Mengatur Waktu Perjalanannya

Tren volume harian pengguna KRL di masa pandemi ini terus meningkat. KAI Commuter sebagai pengelola KRL tetap menjalankan protokol kesehatan bagi para pengguna yang ingin naik KRL. Selama 1-19 November 2020 ini KAI Commuter telah melayani 7.283.726 pengguna atau meningkat 22% dibanding bulan lalu di periode yang sama dengan rata-rata harian pengguna menyentuh 400.000 pengguna per hari.

Setiap harinya KAI Commuter mengoperasikan 997 perjalanan KRL dengan waktu operasional mulai pukul 04.00-24.00 WIB. Di hari kerja, persebaran pengguna masih terfokus pada pukul 05.00-08.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB, selain di waktu tersebut KRL nampak lebih lengang dan tidak ada antrean penyekatan pengguna. Para pengguna dapat memanfaatkan perjalanan d iluar waktu-waktu tersebut sehingga dapat lebih nyaman menggunakan KRL.

Pengguna bisa mengatur waktu perjalanannya dengan melihat jadwal, posisi real time kereta, dan kondisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access. Pengguna juga diimbau untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu mengantre.

KAI Commuter berharap agar para pengguna dapat bekerja sama untuk mengatur waktu perjalanannya sehingga tidak terjadi kepadatan di waktu-waktu tertentu dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta ikuti arahan petugas di lapangan. Mengingat sudah memasuki musim penghujan, persiapkan juga perlengkapan tambahan seperti jas hujan, jaket, payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin. Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas. Prakiraan cuaca dapat dilihat melalui twitter @commuterline setiap pagi hari, maupun di berbagai akun media sosial dan situs web Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).