Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Yogyakarta - Hari ini, Senin (23/12) PT KAI bersama KAI Commuter resmi memulai posko masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025. Dengan dimulai posko Nataru ini, dipastikan segenap insan KAI Commuter siap melayani pengguna Commuter Line dengan aman, lancar dan terkendali.
Sementara itu, KAI Grup telah menetapkan periode Angkutan Nataru selama 18 hari, yakni dari 19 Desember 2023 hingga 5 Januari 2025.
Selama empat hari masa Angkutan Nataru (19-22 Desember 2024), di Wilayah 6 Yogyakarta telah mengangkut sebanyak 117.740 pengguna commuterline Yogya-Palur dan Prameks dengan relasi Yogyakarta-Kutoarjo.
“Dari rangkuman data volume pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur hingga 22 Desember ini diangka 107.660 orang. Sedangkan untuk perjalanan KA Prambanan Ekspres (Prameks) Yogyakarta-Kutoarjo dengan jumlah pengguna sampai 22 Desember 2024 ini sudah diangka 10.080 orang”, jelas Joni Martinus selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter.
“Dengan volume pengguna paling banyak di stasiun Tugu Yogyakarta sebanyak 31.165 orang pengguna, tambah Joni selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter.
Selama angkutan Nataru ini, jumlah perjalanan Commuter Line Yogya-Palur sebanyak 30 perjalanan setiap harinya sedangkan untuk Commuter Line Prameks sebanyak 10 perjalanan dari dan menuju Kutoarjo.
Dari segi pengamanan dan pelayanan Posko Nataru 2024-2025, KAI Commuter menyiagakan petugas diantaranya Security_ Stasiun dan Security diatas KA, Rescue, petugas Passenger Service (PS) dan Announcer akan membantu dan mengarahkan para pengguna.
“Dan kami telah menyediakan faslitas layanan lainnya seperti kursi tunggu, charging booth, toilet dan musholla serta videotron sebagai informasi layanan”, tutur Joni dalam kesempatan ini. Saat ini Stasiun Tugu Yogyakarta sedang dalam penataan ulang dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada seluruh penggunanya.
KAI Commuter mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan Commuter Line dan Commuter Line Lokal Prameks utamakan keselamatan dan selalu ikuti arahan petugas. Pengguna yang membawa anak-anak, pastikan selalu dalam pengawasan dan penjagaan orang tua atau pendamping selama perjalanan.
Selalu rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info tarif dan jadwal perjalanan commuter line dan Access by KAI untuk transaksi tiket Prameks. Untuk bantuan informasi perjalanan dapat menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau mengakses akun media sosial resmi @commuterline.
“Pengguna dihimbau untuk tidak berlari-lari pada saat akan menuju kereta, karena akan membahayakan diri sendiri, jadilah pengguna yang tertib dengan mengutamakan keselamatan baik di stasiun atau pun di dalam Commuter Line”, tutup Joni.