Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mencatat pertumbuhan jumlah pengguna Commuter Line sepanjang tahun 2025. Jumlah pengguna di wilayah Surabaya dan sekitarnya pada periode Januari–Mei 2025 tumbuh sekitar 41 persen dibanding periode yang sama di 2024, menjadi lebih dari 8,32 juta orang.
"KAI Commuter mencatat kinerja positif di Wilayah 8 Surabaya sepanjang Januari hingga Mei 2025 dengan total pengguna mencapai 8.320.820 orang, tumbuh 40,94 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 5.903.663 orang," kata Manager Public Relations KAI Commuter, Leza Arlan.
Leza menambahkan bahwa khusus pada bulan Mei 2025 terdapat total volume pengguna sebanyak 1.383.247 orang, atau mengalami peningkatan sebesar 9,1 persen dibanding Mei tahun lalu.
Sementara itu, pada Mei 2025 kemarin, Stasiun Surabaya Gubeng merupakan stasiun pemberangkatan dengan volume terbanyak yaitu sebanyak 178.784 orang, disusul Stasiun Wonokromo sebanyak 124.271 orang dan Stasiun Malang sebanyak 109.175 orang. Sedangkan untuk stasiun tujuan dengan pengguna terbanyak yaitu Stasiun Surabaya Gubeng dengan 178.856 orang, Stasiun Wonokromo (130.478 orang), dan Stasiun Malang (111.136 orang).
Pertumbuhan tersebut mengindikasikan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi Commuter Line. Capaian ini juga menunjukkan bahwa Commuter Line menjadi pilihan utama masyarakat untuk mobilitas hariannya.
“Selain itu, pertumbuhan ini merupakan salah satu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih ramah lingkungan, karena transportasi umum ini merupakan salah satu solusi dalam menekan emisi karbon dan kemacetan,” tambah Leza.
KAI Commuter juga terus mengupayakan berbagai langkah untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan Commuter Line, di samping juga sudah terintegrasi dengan layanan transportasi lainnya, seperti KA Jarak Jauh dan transportasi darat lainnya.
KAI Commuter mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menjadikan Commuter Line sebagai bagian dari gaya hidup mereka dalam menggunakan transportasi.
“Sesuai dengan visi perusahaan, yaitu menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban melalui pengelolaan transportasi perkotaan terbaik di Indonesia, KAI Commuter terus meningkatkan layanan kepada seluruh penggunanya,” tutup Leza.