Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
KAI Commuter mencatat pertumbuhan jumlah pengguna Commuter Line Jabodetabek sepanjang tahun 2025. Jumlah pengguna di wilayah Jabodetabek pada periode Januari–Mei 2025 tumbuh sekitar 35 persen dibanding periode yang sama di 2024, menjadi hampir 180 juta orang.
"KAI Commuter mencatat kinerja positif di wilayah Jabodetabek sepanjang Januari hingga Mei 2025 dengan total pengguna mencapai 179.154.727 orang, tumbuh 34,98 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 132.723.762 orang," kata Manager Public Relations KAI Commuter, Leza Arlan.
Leza menambahkan bahwa khusus pada bulan Mei 2025 terdapat total volume pengguna sebanyak 29.122.224 orang, atau mengalami peningkatan sebesar 5,46 persen dibanding Mei tahun lalu.
Pada capaian sepanjang 2025 ini, khusus pengguna Commuter Line Jabodetabek tercatat sebanyak lebih dari 175,7 juta orang, atau 98,08 persen dari total pengguna. Sedangkan untuk Commuter Line Merak tercatat sebanyak lebih dari 2,32 juta pengguna atau 1,3 persen dari total, dan untuk Commuter Line Basoetta sebanyak 0,62 persen atau sekitar 1,11 juta pengguna.
Sementara itu, di wilayah Jabodetabek pada Mei 2025 kemarin, Stasiun Bogor merupakan stasiun pemberangkatan dengan volume terbanyak yaitu sebanyak 1.566.584 orang, disusul Stasiun Tanah Abang sebanyak 1.314.359 orang. Sedangkan untuk stasiun tujuan dengan pengguna terbanyak yaitu Stasiun Bogor dengan 1.583.171 orang, Stasiun Tanah Abang (1.252.660 orang), dan Stasiun Sudirman (1.006.102 orang).
Pertumbuhan tersebut mengindikasikan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi Commuter Line. Capaian ini juga menunjukkan bahwa Commuter Line menjadi pilihan utama masyarakat untuk mobilitas hariannya.
“Selain itu, pertumbuhan ini merupakan salah satu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih ramah lingkungan, karena transportasi umum ini merupakan salah satu solusi dalam menekan emisi karbon dan kemacetan,” tambah Leza.
KAI Commuter juga terus mengupayakan berbagai langkah untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan Commuter Line, di samping juga sudah terintegrasi dengan layanan transportasi lainnya, seperti KA Jarak Jauh, LRT, MRT, serta transportasi darat lainnya.
KAI Commuter mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menjadikan Commuter Line sebagai bagian dari gaya hidup mereka dalam menggunakan transportasi.
“Sesuai dengan visi perusahaan, yaitu menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban melalui pengelolaan transportasi perkotaan terbaik di Indonesia, KAI Commuter terus meningkatkan layanan kepada seluruh penggunanya,” tutup Leza.