Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Hari ini, Senin (30/12), yang bertepatan dengan hari ke-12 masa Angkutan Nataru 2024-2025, KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta telah mengangkut sebanyak 331.952 pengguna commuterline Yogya-Palur dan Prameks dengan relasi Yogyakarta-Kutoarjo.
“Dari rangkuman data volume pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur hingga 29 Desember kemarin di angka 302.258 orang. Sedangkan untuk perjalanan KA Prambanan Ekspres (Prameks) Yogyakarta-Kutoarjo dengan jumlah pengguna sampai 29 Desember 2024 ini sudah di angka 29.694 orang,” jelas Joni Martinus selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter.
“Dengan volume pengguna paling banyak di stasiun Tugu Yogyakarta, sebanyak 76.974 orang yang turun di stasiun tersebut dan sebanyak 68.545 orang yang naik. Selain itu, khusus di Stasiun Kutoarjo merupakan stasiun Commuter Line Prameks yang mengangkut pengguna sebanyak 9.708 orang,” tambah Joni selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter.
Selama angkutan Nataru ini, jumlah perjalanan Commuter Line Yogya-Palur sebanyak 30 perjalanan setiap harinya, sedangkan untuk Commuter Line Prameks sebanyak 10 perjalanan dari dan menuju Kutoarjo.
KAI Commuter juga menargetkan total volume pengguna Commuter Line Wilayah 6 Yogyakarta selama masa Nataru tahun ini sebanyak 617.770 orang atau lebih banyak 16,94% jika dibandingkan dengan masa Nataru 2023-2024 lalu yang sebanyak 528.284 orang.
Dari segi pengamanan dan pelayanan Posko Nataru 2024-2025, KAI Commuter menyiagakan petugas di antaranya Security Stasiun dan Security di atas KA, Rescue, petugas Passenger Service (PS), dan Announcer yang akan membantu dan mengarahkan para pengguna. Selain itu, fasilitas layanan lainnya seperti kursi tunggu, charging booth, toilet, musholla, serta videotron sebagai informasi layanan juga telah disediakan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh penggunanya.
Selalu rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info tarif dan jadwal perjalanan commuter line, serta Access by KAI untuk transaksi tiket Prameks. Untuk bantuan informasi perjalanan, dapat menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau mengakses akun media sosial resmi @commuterline.
“Pengguna dihimbau untuk tidak berlari-lari pada saat akan menuju kereta, karena akan membahayakan diri sendiri. Jadilah pengguna yang tertib dengan mengutamakan keselamatan, baik di stasiun maupun di dalam Commuter Line,” tutup Joni.