Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Surabaya – Memasuki hari ke-6 masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2024-2025, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mencatat sebanyak 591.398 pengguna. Tercatat 5 Stasiun dengan volume pengguna tertinggi pada hari kemarin (24/12) yaitu Stasiun Surabaya Gubeng dengan volume pengguna tertinggi sebanyak 13.788 pengguna, lalu di Stasiun Wonokromo sebanyak 8.194 pengguna,Stasiun Sidoarjo sebanyak 6.403 pengguna, Stasiun Malang sebanyak 6.272 pengguna dan Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.998 pengguna.
”Pada masa liburan Nataru, pengguna musiman menjadi segmen dominan. Pengguna musiman ini terdiri dari masyarakat yang tidak secara rutin menggunakan transportasi kereta api, seperti para pemudik, wisatawan, hingga keluarga yang melakukan perjalanan liburan. Untuk itu, KAI Commuter memastikan bahwa pelayanan informasi dan aksesibilitas bagi pengguna baru ini ditingkatkan guna memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman.” ujar Joni.
Tidak hanya itu, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya juga memberikan perhatian khusus pada kondisi cuaca selama periode Nataru. Mengingat akhir tahun biasanya diwarnai dengan curah hujan tinggi, KAI Commuter telah menyiapkan perlengkapan hujan seperti payung serta penutup area peron untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang.
Sebagai bagian dari antisipasi terhadap lonjakan penumpang, posko layanan khusus akan didirikan di beberapa stasiun utama di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Posko ini bertujuan untuk memberikan informasi, menangani keluhan, serta membantu penumpang yang membutuhkan panduan selama perjalanan mereka.
Untuk mendukung kelancaran perjalanan pengguna musiman, KAI Commuter menyediakan layanan berupa pembelian tiket online melalui aplikasi resmi KAI Access dalam memudahkan transaksi pengguna. Penumpang diimbau untuk memanfaatkan layanan ini guna menghindari antrean panjang di loket stasiun dan patuhi peraturan keselamatan serta menjaga barang bawaan selama perjalanan. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan KAI Commuter melalui call center 121 atau mengunjungi situs resmi KAI Commuter.