Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Libur panjang peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih menunjukkan indikasi tingginya mobilisasi masyarakat yang berlibur menggunakan transportasi umum. Ini terlihat dari angkutan Kereta Api Jarak Jauh, terlebih mobilisasi masyarakat menggunakan Commuter Line yang juga meningkat. Di Wilayah 8 Surabaya, KAI Commuter mencatat lonjakan volume pengguna selama masa libur panjang kemarin.
Manajer Public Relations KAI Commuter, Leza Arlan, menyampaikan bahwa berdasarkan data yang tercatat, sepanjang libur panjang (29 Mei – 1 Juni) volume pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya sebanyak 192.862 orang, atau rata-rata lebih dari 48 ribu orang tiap harinya. Volume tertinggi terjadi pada awal libur dan hari terakhir libur panjang, yaitu rata-rata sebanyak 50.320 orang.
“Dari data tersebut terjadi peningkatan kurang lebih 9% jika dibandingkan dengan rata-rata volume pengguna pada libur akhir minggu biasa, yaitu sebanyak 46.224 orang tiap harinya,” jelas Leza.
Pada libur panjang ini, tidak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk liburan keluarga di luar kota maupun keperluan lainnya menggunakan KA jarak jauh, tetapi juga menggunakan kereta Commuter Line. Lonjakan volume pengguna ini juga menunjukkan bahwa Commuter Line merupakan pilihan utama transportasi masyarakat dalam mobilisasinya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
“Selain itu, menggunakan Commuter Line juga lebih terjangkau dan efektif karena bebas dari kemacetan di jalan raya,” tambahnya.
Selama libur panjang tersebut, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 58 perjalanan tiap harinya yang menghubungkan Kota Surabaya, Malang, Blitar, Kertosono, dan Mojokerto.
Dalam kurun waktu itu juga, Stasiun Surabaya Gubeng tercatat sebagai stasiun tujuan dan keberangkatan dengan volume terbanyak. Rata-rata hampir 6 ribu orang yang turun dan sebanyak 6.364 orang yang naik Commuter Line dari stasiun tersebut.
Sementara itu, di Stasiun Wonokromo tercatat sebanyak 4.530 orang yang naik dan 4.301 orang yang turun, serta di Stasiun Malang sebanyak 4.296 orang yang naik dan 3.838 orang yang turun.
Tingginya antusiasme masyarakat terhadap Commuter Line di Wilayah Surabaya, maka itu KAI Commuter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna atas dukungan dan kepercayaannya kepada Commuter Line sebagai alat transportasi pilihan masyarakat.
“Dengan capaian yang terus meningkat ini, KAI Commuter berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan dan inovasi untuk menghadirkan layanan kereta komuter sebagai transportasi pilihan utama masyarakat,” tutup Leza.