Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Bandung - Memasuki hari ketiga pelaksanaan posko (25/12) dan hari keenam masa Angkutan Nataru 2024-2025, KAI Commuter telah memberangkatkan total pengguna diangka 336.133 orang untuk Wilayah 2 Bandung. Berdasarkan pantauan, pengguna didominasi oleh pengguna musiman yang hilir-mudik untuk berlibur menuju tempat wisata, belanja atau hanya sekedar menikmati perjalanan menggunakan kereta api.
Joni Martinus selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter menyampaikan selama masa angkutan Nataru 2024-2025, pengguna tertinggi terjadi pada Minggu (22/12) sebanyak 64.729 orang yang naik Commuter Line. “Stasiun Bandung menjadi stasiun yang melayani pengguna tertinggi yakni diangka 46.485 orang”, ucapJoni.
Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024-2025, KAI Commuter Wilayah 2 Bandung mengoperasikan 58 perjalanan Commuter Line per hari, Commuter Line Walahar Expres 10 perjalanan, Commuter Line Garut Cibatuan 4 perjalanan, Commuter Line Bandung Raya 40 perjalanan, Commuter Line Cibatuan 2 perjalanan dan Commuter Line Jatiluhur 2 perjalanan.
Stasiun Cikarang yang terintergrasi dengan Commuter Line Jabodetabek, dimana terdapat dua keberangkatan Commuter Line Walahar dan Jatiluhur di stasiun tersebut membukukan data pengguna sebanyak 31.882 orang menuju wilayah Bandung dan sekitarnya.
Berdasarkan data yang dikumpulkan, KAI Commuter mencatat bahwa akumulasi pengguna pada Senin (24/12) kemarin adalah 59.693 orang dengan urutan volume stasiun tertinggi diantaranya Stasiun Bandung 8.839 orang, Stasiun Cikarang 5.323 orang, Stasiun Cicalengka 5.208 orang, disusul Stasiun Rancaekek 4.185 orang dan Stasiun Kiara Condong 4.141 orang.
Sebagai antisipasi kenaikan pengguna yang didominasi oleh pengguna musiman, KAI menyiagakan 459 petugas yang terdiri dari petugas stasiun, Passenger Service, petugas posko, petugas kebersihan dan petugas keamanan. “Tujuan penambahan petugas ini agar pengguna dapat terlayani dengan baik selama masa angkutan Nataru 2024-205”, terang Joni
Tidak hanya dari sisi petugas, KAI Commuter juga meningkatkan fasilitas layanan antara lain penambahan tenda dan kursin tunggu di Stasiun Cimekar, Stasiun Rancaekek, Stasiun Purwakarta dan Stasiun Bandung. Selain itu, penyediaan mobile boarding di Stasiun Purwakarta, Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung. Water Station di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cimindi, Stasiun Cicalengka, Stasiun Cimahi dan Stasiun Padalarang.
Dalam menyemarakkan Natal tahun ini, KAI Commuter juga membuat tematik Natal yang tersebar di tujuh stasiun antara lain Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cicalengka, Stasiun Padalarang, Stasiun Purwakarta, Stasiun Cikampek dan Stasiun Karawang.
Untuk memudahkan dalam menggunakan perjalanan Commuterline Wilayah 2 Bandung, pengguna wajib melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI dan tidak dapat melakukan pembelian tiket secara langsung di stasiun-stasiun tersebut. Khusus loket stasiun hanya diperuntukan kepada pengguna prioritas (disabilitas, ibu hamil dan lansia).
KAI Commuter mengimbau untuk selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan, letakkan barang bawaan di atas rak bagasi dan pastikan selalu terpantau. Awasi selalu buah hati anda, dan cek barang bawaan pada saat akan turun serta tidak terburu-buru saat turun kereta.
“Kami mengajak kepada seluruh pengguna, jadilah pengguna yang tertib dan taat aturan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan baik di stasiun ataupun di dalam Commuter Line”, tutup Joni.