Menghadirkan layanan transportasi kereta api yang terintegrasi untuk mobilitas yang berkualitas.
Menghadirkan layanan berkualitas untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan rekan commuters.
Nikmati kemudahan transaksi dengan Kartu Multi Trip untuk perjalanan lebih cepat, praktis, dan tanpa antre.
Informasi perjalanan KRL terlengkap. Mulai dari jadwal perjalanan, tarif perjalanan, dan rute perjalanan.
Pengadaan Barang/Jasa dengan proses yang optimal untuk mencapai kesepakatan terbaik.
Jelajahi informasi terkait KRL dan terhubung dengan kami melalui berita, cerita, dan wawasan terbaru.
Perseroan patuh terhadap regulasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan kokoh.
Kembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di ekosistem bisnis KAI Commuter.
Dapatkan merchandise spesial untuk commuters dengan penawaran menarik.
Surabaya — Memasuki hari kelima atau H+4 periode Nataru 2025-2026, KAI Commuter mencatat adanya peningkatan mobilitas masyarakat yang memanfaatkan layanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya. Terhitung sejak 18 - 21 Desember 2025, KAI Commuter telah melayani pengguna mencapai 204.986 orang.
Peningkatan ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat untuk keperluan liburan, silaturahmi, maupun mobilitas harian selama masa libur akhir tahun. KAI Commuter memproyeksikan puncak volume pengguna pada 28 Desember 2025 dengan estimasi sebanyak 54.093 orang. Sementara itu, hingga Senin (22/12) pukul 17.00 WIB, jumlah pengguna Commuter Line Wilayah 8 Surabaya tercatat mencapai 53.118 orang.
Untuk melayani kebutuhan mobilitas masyarakat selama periode Nataru 2025–2026, Karina Amanda VP Corporate Secretary KAI Commuter mengutarakan bahwa untuk layanan Commuter Line mengoperasikan secara optimal dengan menyiapkan total 50 perjalanan per hari. Layanan tersebut meliputi Commuter Line Dhoho sebanyak 8 perjalanan/hari, Commuter Line Penataran sebanyak 8 perjalanan/hari, Commuter Line Blorasura sebanyak 4 perjalanan/hari, Commuter Line Arjonegoro sebanyak 9 perjalanan/hari, Commuter Line Jenggala sebanyak 13 perjalanan/hari, serta Commuter Line Supas sebanyak 8 perjalanan/hari.
Selama periode Nataru 2025–2026, pergerakan pengguna Commuter Line Wilayah 8 Surabaya dengan volume tertinggi tercatat di Stasiun Surabaya Gubeng dengan 33.367 orang, Stasiun Wonokromo dengan 22.572 orang, dan Stasiun Malang dengan 20.389 orang.
Dari sisi layanan, Commuter Line Dhoho menjadi relasi dengan volume pengguna tertinggi dengan 68.851 orang, disusul Commuter Line Penataran dengan 56.060 orang dan Commuter Line Blorasura dengan 21.844 orang. Kondisi ini menegaskan peran Commuter Line sebagai moda transportasi andalan masyarakat dalam mendukung mobilitas selama libur akhir tahun.
“Selama periode Nataru 2025–2026, KAI Commuter memastikan seluruh perjalanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya berjalan aman dan nyaman melalui kesiapan sarana, prasarana, serta petugas yang siaga, serta penguatan layanan juga kami lakukan di stasiun-stasiun dengan volume penumpang tinggi agar mobilitas masyarakat selama libur akhir tahun tetap lancar.” ujar Karina.
Untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan layanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI mulai H-7 sebelum keberangkatan, atau melalui pembelian tiket go show di loket stasiun Commuter Line Wilayah 8 Surabaya selama tiket masih tersedia.
KAI Commuter juga mengimbau seluruh pengguna untuk selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan, meletakkannya di rak bagasi, serta memastikan barang tetap terpantau. Bagi pengguna yang membawa anak, diimbau untuk selalu mengawasi buah hati baik saat berada di stasiun maupun di dalam perjalanan kereta.
Informasi terkini terkait operasional perjalanan Commuter Line dapat dipantau melalui akun media sosial resmi @commuterline serta Call Center 021-121. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya selama periode Nataru 2025–2026 juga dapat diperoleh melalui akun media sosial resmi KAI Commuter dan Contact Center 121.