Kembali

April 2025, KAI Commuter Konsisten Tunjukkan Tren Positif Peningkatan Volume Penggunanya KAI Commuter Wilayah 2 Bandung Layani 6 Juta Lebih Pengguna

Bandung - KAI Commuter konsisten menunjukkan tren capaian volume pengguna yang positif. Data per April 2025 mencatat jumlah pengguna sebanyak 32.293.111 orang. Meningkat 9% jika dibandingkan dengan April 2024 lalu, yang mencapai angka 29.613.987. Sepanjang tahun 2025 hingga 30 April ini, KAI Commuter juga sudah melayani total pengguna Commuter Line sebanyak 125.818.020 orang. Angka ini pun meningkat 7,1% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2024, yaitu sebanyak 117.488.707 orang.

 

Manager Public Relations, Leza Arlan, menyampaikan bahwa tercatat peningkatan tertinggi pada volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung yang meningkat sebesar 20,16% atau sejumlah 6.089.648 orang jika dibandingkan dengan periode tahun lalu, yang sebanyak 5.068.094 orang.

 

“Angka tersebut merupakan peningkatan tertinggi di seluruh wilayah operasional KAI Commuter sepanjang April ini,” jelas Leza. KAI Commuter juga mencatat volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung tertinggi pada April 2025 ini terjadi pada Rabu 2 April kemarin yaitu sebanyak 83.724 orang, tambahnya.

 

"Peningkatan pengguna Commuter Line ini juga merupakan salah satu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih ramah lingkungan, karena transportasi massal ini merupakan salah satu solusi dalam menekan emisi karbon dan kemacetan," kata Leza lagi. Selain itu, menurutnya, kemudahan-kemudahan yang diberikan KAI Commuter dalam menggunakan layanan Commuter Line semakin memudahkan masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya. Transportasi ini juga sudah terintegrasi dengan layanan transportasi lainnya, seperti KA Jarak Jauh, Feeder dan Kereta Cepat serta transportasi darat lainnya.

 

KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menjadikan Commuter Line sebagai bagian dari gaya hidup mereka dalam menggunakan transportasi. “Sesuai dengan visi perusahaan, yaitu menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban melalui pengelolaan transportasi perkotaan terbaik di Indonesia, KAI Commuter terus meningkatkan layanan kepada seluruh penggunanya,” tutup Leza.